Blogger templates

Selasa, 20 November 2012

Cara Menambah Berat Badan

Tips dan Cara Sehat Meningkatkan Berat Badan Alami - Memiliki berat badan ideal didambakan setiap orang. Akan tetapi solusi berat badan yang banyak di-internet juga kadang malas dilakukan hingga berat badan yang tidak ideal (kurus) dialami oleh banyak orang.

Sebenarnya, penyebab berat badan bisa terjadi karena pola makan yang kurang baik dan juga berpengaruh kepada unsur genetika badan kita sendiri. Badan kurus karena kekurangan berat badan akan membuat tubuh terasa langsung dan kurus ibarat tinggal tulang (maaf).
Ilustrasi Menambah Berat Badan - foto: theage.com.au
Dengan memiliki badan kurus karena kekurangan berat badan tentu akan membuat kita terasa kurang pede dan tidak nyaman jika bersama dengan teman-teman. Oh ya, sebelumnya idealkah berat badan kamu? silahkan cek berat badan kamu disini.

Nah, untuk sekarang mari fokus ke Cara Meningkatkan berat badan untuk lebih terlihat ideal dalam penampilan.

1. Makanan Sehat
Jika ingin berat badan bertambah, tidak harus makan dengan porsi yang lebih besar. Anda cukup memakan buah-buahan seperti apel, sayuran dan susu yang memiliki kandungan lemak yang lebih besar.

2. Menambah Kalori
Kalori dalam tubuh dipercaya akan bisa meningkatkan berat badan. Hal ini diketahui dengan riset yang cukup lama dari McKinley Health Center. Jenis makanan yang memiliki kandungan kalori adalah; kacangan, keju, roti gandum, puding cokelat, es krim, mentega dan kue basah.

3. Olah raga
Jenis olah raga yang dipercaya bisa menambah berat badan adalah latihan angkat berat selama 30 menit karena dipercaya bisa menambah nafsu makan.

4. Jangan mengonsumsi cairan bersamaan dengan makanan. Tunggu sekitar 45 - 60 menit setelah makan sebelum akhirnya Anda minum. 

5. Makan segera satu jam setelah Anda bangun. Ini akan merangsang tubuh Anda untuk melakukan metabolisme dan meningkatkan nafsu makan. 

6. Makanan Kaya Nutrisi
Beberapa manakan yang kaya akan nutrisi adalah roti, sereal, pasta buah, sayuran dan kacang.

7. Cemilan
Pilihlah cemilan yang baik dan bisa meningkatkan berat badan. Misalnya saja; yogurt dan pai. Waktu yang tepat untuk ngemil adalah saat anda akan tidur malam. Karena metabolisme tubuh menurun saat tidur.

8. Jangan Merokok
Hasil sebuah riset mayoritas perokok memiliki tubuh langsing. Jadi jika anda ingin menambah berat badan, tentu bisa menghindari rokok.

Nah, itulah beberapa tips meningkatkan berat badan yang bisa anda lakukan. Tips berat badan diatas adalah hasil dari sebuah riset kesehatan yang sudah terbukti ampuh untuk meningkatkan berat badan.

Oh ya, sebelumnya coba pelajari beberapa hal yang bisa menghambat anda untuk meningkatkan berat badan dibawah ini.

Faktor Penghambat Menambah Berat Badan
1. Faktor Metabolisme
Setiap orang memiliki nafsu makan yang berbeda-beda. Ada yang nafsu makan tinggi dan rendah. Hal ini dipengaruhi oleh hormon pertumbuhan yang dinamakan Human Growth Hormone.

2. Nutrisi yang tidak seimbang
Nah, ini adalah faktor penting juga dalam proses menambah berat badan. Jika tubuh anda ternyata tidak memiliki jumlah nutrisi yang seimbang maka anda akan sulit menambah berat badan anda.

3. Gangguan Kesehatan
Jika anda memiliki penyakit Graves atau hipertiroidism akan membuat penurunan berat badan walaupun memiliki nafsu makan yang tinggi. Penyakit paru-paru kronis juga memiliki kontribusi yang cukup besar menjadi penghambat anda meningkatkan berat badan.
Share this post
  • Share to Facebook
  • Share to Twitter
  • Share to Google+
  • Share to Stumble Upon
  • Share to Evernote
  • Share to Blogger
  • Share to Email
  • Share to Yahoo Messenger
  • More...

0 komentar

:) :-) :)) =)) :( :-( :(( :d :-d @-) :p :o :>) (o) [-( :-? (p) :-s (m) 8-) :-t :-b b-( :-# =p~ :-$ (b) (f) x-) (k) (h) (c) cheer

 
© a-zlada
Designed by BlogThietKe Cooperated with Duy Pham
Released under Creative Commons 3.0 CC BY-NC 3.0
Posts RSSComments RSS
Back to top