Blogger templates

Selasa, 20 November 2012

etelah pada artikel sebelumnya dibahas secara rinci tentang penyakit maag, mulai dari penyebab sakit maag, gejala sakit maag, dan jenis-jenis sakit maag, sesuai dengan janji saya kali ini Blog Tips Kesehatan akan membahas tentang cara mengatasi sakit maag menggunakan obat herbal/ tradisional (alami).
Seperti yang sudah dibahas sebelumnya bawa ciri-ciri / gejala-gejala anda menderita sakit maag diantaranya adalah nyeri pada ulu hati, dan perut kembung.

Sakit maag bisa datang kepada kita tanpa disadari sebelumnya. Meski terkesan penyakit yang tidak terlalu berat namun bukan berarti kita boleh meremehkan sakit maag. Penyakit maag yang dipicu oleh sakit pada lambung bisa mengakibatkan gangguan pada pencernaan sehingga bila tidak ditangani dengan tepat maka bisa saja akhirnya mengganggu tubuh secara keseluruhan bila sakit yang diderita pada lambung sudah tergolong kronis.
Obat Sakit Maag
Upaya yang paling bagus untuk mengatasi dan mencegah penyakit maag adalah makan tepat waktu yaitu secara teratur dan tidak berlebihan, pola hidup yang seimbang dan sehat, menjaga kebersihan, dan menghindari stres.
Adapun untuk mengobati sakit maag secara tradisional bisa menggunakan bahan-bahan herbal berikut:
Obat Sakit Maag Pertama (Alpukat)
Obat sakit maag yang pertama yaitu menggunakan Biji buah Alpukat. Untuk membuatnya, cuci bersih biji alpukat dengan menggunakan air matang, kemudian parut biji alpukat dan campurkan 100 CC air matang dengan parutan biji alpukat tadi, kemudian saring.

Aturan pakai obat maag:
- Sakit maag ringan, minum sari biji alpukat 1 kali sehari;
- Sakit maag kronis, minum sari biji alpukat 2 kali sehari, pagi dan sore, sampai sembuh.
Obat Sakit Maag Kedua (Kunyit)
Obat maag yang kedua menggunakan ramuan kunyit. Untuk membuatnya,  ambil 2 ruas kunyit, lalu dikupas dan bersihkan, kemudian parut kunyit, tambahkan air matang dan peras untuk mengambil sarinya.
Untuk aturan pemakaian, minum dua kali sehari, pagi sebelum makan dan malam sebelum tidur.
Itulah resep obat tradisional untuk mengatasi sakit maag, yang secara turun termurun telah diwariskan oleh leluhur kita. Semoga obat herbal penyakit maag ini bisa membantu anda yang sedang mengalami sakit maag, baik ringan, sedang ataupun maag kronis.
Baca juga artikel yang berhubungan dengan alpukat berikut: cara mengatasi kulit muka kering, dan mengatasi bibir kering. Semoga bermanfaat!
Share this post
  • Share to Facebook
  • Share to Twitter
  • Share to Google+
  • Share to Stumble Upon
  • Share to Evernote
  • Share to Blogger
  • Share to Email
  • Share to Yahoo Messenger
  • More...

0 komentar

:) :-) :)) =)) :( :-( :(( :d :-d @-) :p :o :>) (o) [-( :-? (p) :-s (m) 8-) :-t :-b b-( :-# =p~ :-$ (b) (f) x-) (k) (h) (c) cheer

 
© a-zlada
Designed by BlogThietKe Cooperated with Duy Pham
Released under Creative Commons 3.0 CC BY-NC 3.0
Posts RSSComments RSS
Back to top