Blogger templates

Selasa, 22 Januari 2013

Arkeolog Temukan Harta Karun Berusia 2.000 Tahun


detail berita
Arkeolog melakukan penggalian di situs benteng Laut Hitam (Foto: Foxnews)
MOSCOW - Arkeolog asal Rusia mengklaim, menemukan harta karun berusia ribuan tahun lalu. Harta karun ini ditemukan melalui proses penggalian di sisa-sisa reruntuhan benteng Laut Hitam.

Dilansir Foxnews, Jumat (11/1/2013), sekira 2.000 tahun lalu, warga kota dikepung oleh tentara Romawi dan menguburkan harta karun mereka di benteng kota. Lebih dari 200 koin, terutama perunggu yang ditemukan bersama dengan perhiasan lainnya.

Arkeolog juga menemukan benda berlapis emas, perak dan perunggu serta bejana dari kaca di dalam benteng kuno. Peneliti melaporkan temuannya dalam sebuah jurnal Ancient Civilizations.

Mereka juga mengungkapkan bahwa lokasi benteng kuno ini berada di pemukiman Artezian, wilayah Crimea, Ukraina. "Benteng telah dikepung. Orang kaya dari pemukiman dan warga di sekitarnya mencoba untuk bersembunyi di sana dari Roma," kata Nikolai Vinokurov dari Moscow State Pedagogical University.

Lebih lanjut katanya, penduduk ketika itu mengubur harta mereka di dalam benteng. Artezian memiliki area seluas 3,2 hektar dan juga memiliki pemakaman yang merupakan bagian dari kerajaan Bosporus.

Di masa kerajaan tersebut, terdapat perpecahan di antara dua saudara Mithridates VIII, yang mencari kemerdekaan dari Roma. Sementara adik dari saudara tersebut, Citys I, ingin menjaga kerajaan dari campur tangan asing agar terus berkembang.

Roma mengirim pasukan untuk mendukung Cotys dan mengembangkan wilayahnya di ibukota Bosporan, serta membakar pemukiman yang dikendalikan oleh Mithridates, termasuk Artezian. "Kami dapat mengatakan bahwa harta karun yang tertimbun ini adalah bagian dari upacara pemakaman. Ini jelas bagi orang-orang yang akan segera wafat," tutur Nikolai.
Share this post
  • Share to Facebook
  • Share to Twitter
  • Share to Google+
  • Share to Stumble Upon
  • Share to Evernote
  • Share to Blogger
  • Share to Email
  • Share to Yahoo Messenger
  • More...

0 komentar

:) :-) :)) =)) :( :-( :(( :d :-d @-) :p :o :>) (o) [-( :-? (p) :-s (m) 8-) :-t :-b b-( :-# =p~ :-$ (b) (f) x-) (k) (h) (c) cheer

 
© a-zlada
Designed by BlogThietKe Cooperated with Duy Pham
Released under Creative Commons 3.0 CC BY-NC 3.0
Posts RSSComments RSS
Back to top