Blogger templates

Selasa, 22 Januari 2013

Cara Mudah Menghilangkan Komedo


Cara mudah menghilangkan komedo. Bagi remaja puteri, komedo mungkin bisa diibaratkan dengan kerikil kecil yang nyelip di sepatu. Sepele, tidak berbahaya tapi menjengkelkan. Gara-gara komedo, remaja puteri  bisa hilang rasa percaya diri saat bertemu seseorang. Apalagi kalau malam minggu tiba, bolak-balik terus di depan cermin menguatkan diri. Apa sih komedo itu ? 
Komedo merupakan kotoran membandel yang menutupi pori-pori kulit wajah akibat debu, minyak(sebum), atau penumpukan sel kulit mati. Bentuk komedo seperti bintik bintik kecil di sekitar hidung dan pipi. Bintik-bintik ini sangat mengganggu penampilan dan kecantikan. Itu wajar, bukankah wajah merupakan bagian tubuh pertama yang biasa kita perhatikan saat kita bertemu seseorang ?
Pertanyaannya, apakah kita bisa mengatasi komedo ? Kalau bisa, apakah ada cara yang mudah untuk menghilangkan komedo itu ? Nah, tips sederhana berikut ini mencoba menjawab pertanyaan seputar komedo tersebut. 

Cara mudah menghilangkan komedo

Biasanya, para remaja puteri adalah yang paling banyak mempersoalkan komedo. Benda berupa bintik-bintik kecil ini sering menjadi masalah besar untuk mereka. Nah, agar komedonya teratasi dan masalah tidak makin besar, berikut beberapa tips mudah menghilangkan komedo, yang mungkin berguna buat para remaja puteri.
Pertama, rutin menjaga kebersihan wajah, minimal dua kali sehari. Bersihkan wajah dengan memakai pembersih anti bakteri pada bagian yang berkomedo. Jangan biarkan komedo bertambah parah akibat debu, keringat ataupun sisa kosmetik yang menempel. Ingat, asal mula komedo adalah kotoran yang membandel, jadi menjaga kebersihan merupakan langkah awal bila ingin menghilangkan komedo.   .
Kedua, lakukan facial scrub, yaitu pengelupasan kulit mati di daerah yang berkomedo. Tujuannya adalah untuk mendorong tumbuhnya sel kulit yang baru. Jika tidak segera diangkat, sel kulit mati bisa membuat komedo makin parah. Lakukan scrub wajah pada bagian dagu, hidung dan dahi. Tiga tempat ini merupakan “tempat favorit” bagi tumbuhnya komedo.
Sebaiknya lakukan hal ini tempat facial dengan bantuan para ahli. Jangan mencoba mengeluarkan komedo sendiri, karena kulit dapat terinfeksi.
Ketiga, membuka pori-pori wajah. Yaitu memberikan rasa hangat pada kulit wajah dengan memakai handuk hangat, atau ‘menguapkan’ wajah di atas air hangat. Lakukan ini sebelum memakai masker atau produk perawatan wajah. Gunanya adalah untuk membantu masker nanti saat masker digunakan untuk menghilangkan minyak dari wajah.
Keempat, gunakan krim penghilang jerawat di atas kulit berkomedo. Pilih krim yang mengandung benzoil peroksida. Benzoil peroksida merupakan bahan yang baik untuk membunuh bakteri, menyerap minyak, serta cepat mengatasi komedo dan jerawat.
Kelima, memakai tiga handuk yang berbeda. Agar kebersihan terjaga dengan baik, setiap remaja puteri disarankan memakai tiga handuk yang berbeda. Handuk pertama untuk badan, kedua untuk organ intim tubuh, dan ketiga untuk wajah. Gunakan salah satu handuk bersih itu setelah mencuci wajah.
Keenam, jangan malas untuk mengganti sarung bantal. Semua remaja memang harus rajin, nggak boleh malas. Termasuk dalam hal mengganti sarung bantal. Gantilah sarung bantalmu sesering mungkin. Kenapa ? Sebab, minyak yang dihasilkan rambut boleh jadi menempel pada sarung bantal dan kemudian mengenai wajah. Dan selanjutnya akan menyebabkan komedo  dan jerawat.
Ketujuh, lulur ‘rumahan’. Siapkan lulur sendiri di rumah. Yang kamu butuhkan adalah 4 sendok makan baking soda, 1 sendok teh garam, dan 2 sendok makan air. Campurkan semuanya, lalu gunakan sebagai scrub setelah ‘menguapkan’ wajah kamu.
Kedelapan, periksa ke dokter kulit. Bila masih membandel dan sulit dihilangkan, sebaiknya memeriksakan diri ke dokter kulit.
Itulah beberapa tips sederhana menghilangkan komedo dengan mudah untuk para remaja puteri. Komedo mungkin sangat mengganggu dan bisa menimbulkan tidak percaya diri, namun dengan menjaga kebersihan dan merawat wajah secara teratur, komedo bisa dihilangkan. Semoga bermanfaat.
Share this post
  • Share to Facebook
  • Share to Twitter
  • Share to Google+
  • Share to Stumble Upon
  • Share to Evernote
  • Share to Blogger
  • Share to Email
  • Share to Yahoo Messenger
  • More...

0 komentar

:) :-) :)) =)) :( :-( :(( :d :-d @-) :p :o :>) (o) [-( :-? (p) :-s (m) 8-) :-t :-b b-( :-# =p~ :-$ (b) (f) x-) (k) (h) (c) cheer

 
© a-zlada
Designed by BlogThietKe Cooperated with Duy Pham
Released under Creative Commons 3.0 CC BY-NC 3.0
Posts RSSComments RSS
Back to top