Blogger templates

Selasa, 22 Januari 2013

Tips Memaksimalkan Jeans



Banyak jenis pakaian yang telah berkembang sampai sekarang salah satunya celana jenis jeans atau denim. Pakaian ini selalu punya cara untuk tetap bertahan meski tren busana selalu berganti. Model jeans yang bermacam-macam, membuat jeans mudah dikombinasikan dengan busana apapun.
Meski sebagian orang memiliki setidaknya satu atau lebih celana jeans atau busana berbahan jeans lainnya, namun tak semua orang tahu bagaimanamembuat jeans tampil maksimal.
Agar koleksi jeans Anda tetap bertahan di tengah tren yang terus berganti, cobalah petunjuk berikut ini:
1. "Aturan Paha"
Salah memilih jeans yang tepat bisa jadi fatal. Agar terlihat ramping, cari tahu terlebih dulu bagian terlebar dari paha Anda. Pilih jeans yang lurus dari paha ke bawah.
Jika Anda memiliki paha berukuran rata-rata, jeans model bootcut boleh dicoba. Sementara, pilih jeans dengan kaki celana yang lebar untuk Anda yang berpaha besar, namun jika kaki Anda tergolong kecil, skinny jeans boleh jadi pilihan.
2. Panjang Pas
Jeans yang ideal adalah jeans yang panjangnya pas jatuh di tumit atau maksimal 1 cm di atas tanah, sehingga bisa dipakai saat memakai flat shoes atau high heels.
3. White Denim
Jeans biru, mungkin sudah biasa. Tapi bagaimana dengan white denim alias jeans putih? Jangan ragu untuk bergaya dengan white denim, penampilan Anda akan semakin trendi asal Anda pintar memadukan dengan busana lainnya.
Rihanna pernah tampil funky dengan jeans putih dengan jaket kulit serta ankle boots. Sementara Megan Fox seksi dengan jeans putih yang robek di bagian lutut. Ia memadukan white denim-nya dengan tank top hitan serta vest.
Selebriti muda Emma Watson juga terlihat bergaya dengan white denim. Ia memadukan celana jeans putih bermodel capri dipadu dengan tube top serta flat shoes.
4. Jangan Sering Dicuci
Jeans sebaiknya jangan terlalu sering dicuci, agar warnanya tidak cepat memudar, kehilangan bentuk serta jeans menjadi lebih cepat aus. Mencuci jeans sebaiknya pada bagian dalamnya, dan yang paling penting, jangan digosok terlalu keras agar serat kain pada jeans tidak cepat rapuh.
5. Tren Denim
Kemeja, dress, rok atau vest dan baju terusan berbahan denim bisa dipadukan dengan busana lain. Misalnya, jaket denim bisa mempermanis terusan tanpa lengan favorit Anda, dan vest denim dengan tank top yang dipadu dengan rok membuat Anda tampil lebih santai.
6. Denim Warna-warni
Jeans tak hanya sekedar hadir dalam warna-warna monokrom, seperti biru, hitam atau abu-abu. Jika berani, cobalah "bermain-main" dengan jeans warna-warni.
7. Hot Pants Denim
Bosan dengan salah satu celana jeans Anda, karena kaki celananya sudah aus dan tinggal menunggu waktu robeknya? Jangan ragu, gunting saja celana jeans tersebut hingga menjadi celana pendek jeans baru.
Tips memotong jeans: kenakan celana jeans Anda, lalu tandai di mana Anda akan memotongnya. Lalu lepaskan, dan letakkan di atas lantai. Guntinglah dengan garis yang sama untuk kedua kaki.
Jika Anda ingin memotong celana jeans kesayangan Anda, gunakan obrasan aslinya, sehingga jeans terlihat lebih natural.
Share this post
  • Share to Facebook
  • Share to Twitter
  • Share to Google+
  • Share to Stumble Upon
  • Share to Evernote
  • Share to Blogger
  • Share to Email
  • Share to Yahoo Messenger
  • More...

0 komentar

:) :-) :)) =)) :( :-( :(( :d :-d @-) :p :o :>) (o) [-( :-? (p) :-s (m) 8-) :-t :-b b-( :-# =p~ :-$ (b) (f) x-) (k) (h) (c) cheer

 
© a-zlada
Designed by BlogThietKe Cooperated with Duy Pham
Released under Creative Commons 3.0 CC BY-NC 3.0
Posts RSSComments RSS
Back to top